Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

Budaya dan Perayaan Musim Dingin (Fuyu - 冬)

0 komentar




1. Saimatsu
merupakan perayaan akhir tahun. Saimatsu juga merupakan masa orang-orang bisa minum minuman beralkohol sampai mabuk dengan tujuan untuk melupakan semua kesusahan yang telah dialami selama setahun yang sering disebut Bounenkai. Selain itu ada juga toshi no ichi (pasar) yang diadakan di berbagai kota.

2. Ganjitsu
merupakan hari pertama tahun baru. Pada saat ini orang-orang menerima kartu tahun baru dari teman, kenalan dan pacar. Selainitu ada juga tradisi mengunjungi kuil atau biara.

3. Setsubun
merupakan masa beralihnya musim dari musim salju ke musim semi yang terjadi pada tanggal 3 Februari. Pada malam harinya ada tradisi melempar kacang yang dilakukan di kuil atau biara dan di rumah. Hal ini dipercaya dapat mengundang hal yang baik dan untuk menghalau hal yang buruk.

4. Umematsuri
merupakan akhir dari musim dingin dan merupakan waktu yang paling dingin selama musim dingin. Umematsuri terjadi tiap bulan Februari. Selama even ini berlangsung ada suatu kebiasaan untuk menikmati keindahan bunga Plum sambil merasakan suasana musim semi yang hampir menjelang.

0 komentar: